Mustajabnya Do'a Habib Jakfar Al-Kaff

elmihrab.com - Maulana Al Habib Umar bin Ahmad Al Muthohar Semarang menyampaikan bahwa Habib Ja’far Shodiq bin Muhammad bin Hamid Al Kaff adalah shohibul karomah wal barokah wad da’wah al-mustajabah; pemilik keramat, barokah dan doanya mustajab.

Banyak tamu yang hadir ke Habib Ja’far untuk minta doa agar hajatnya dikabulkan. Tidak hanya dari kalangan muslim saaja, namun tamu Habib Ja'far dari lintas agama. 

Bukan hanya santri, Namun semua kalangan ingin mendapatkan doa dari Habib Ja’far, termasuk para artis nasional.

Doa yang diminta juga sangat bermacam-macam. Mulai dari urusan rumah tangga, pekerjaan, jodoh, jabatan hingga persoalan-persoalan besar yang sulit mendapatkan solusi. Dari doa yang diberikan Habib Ja’far, hajat yang diminta dikabulkan oleh Allah Swt.

Kisah doa yang diberikan Habib Ja’far kepada muridnya agar bisa membeli rumah. Rumah yang ditunjukkan Habib Ja’far akan jadi milik muridnya bisa dibeli. Ajib sekali.

Ada juga yang minta didoakan mendapatkan jodoh seorang wanita yang sangat ia cintai sejak muda. Berkat doa Habib Ja’far dan penuh rasa yakin dari orang itu, jodohnya terwujud hingga bisa berumah tangga sakinah mawadah wa rahmah.

Seorang calon Kepala Daerah yang minta doa dan mengikuti nasehat Habib Ja’far dengan penuh tulus dan ikhlas, juga dikabulkan oleh Allah. Bahkan, ada salah satu pejabat yang minta didoakan naik pangkat, Habib Ja’far memandang ke atas dan seolah membawa bintang dan ditempel di pundak pejabat TNI tadi. Hajatnya juga terkabul.

Presiden Joko Widodo juga sering didoakan akan jadi lagi untuk periode kedua. Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin juga demikian, mendapatkan doa dari Habib Ja’far. Kini dua putra terbaik bangsa menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

Dalam setiap kesempatan berdoa Habib Ja’far juga tidak lepas dari mendoakan Indonesia agar rakyat dan negara aman, makmur, lancar, berkah, manfaat, tentram, ayem, tenang dan ekonomi gampang.

Habib Umar Al Muthohar juga menyebutkan, “Habib Ja’far dongo sak dongo-dongane neng yo ijabah. Awak dewe kadang sampe ngotot, ora qabul-qabul” (Habib Ja’far kalau doa sederhana dikabulkan, sedangkan kita doa hingga ngotot tapi tidak diijabah).

Habib Umar menyaksikan selama mendampingi Habib Ja’far sangat lama sekali sejak muda hingga wafat.  

“Kulo ngancani Habib Ja’far niku dangu. Lan kulo nyekseni, Gusti Allah ancen paring keistimewaan dateng beliau” (Saya menemani Habib Ja’far itu lama. Allah Swt benar-benar memberikan keistimewaan pada beliau).

Habib Ja’far doanya kelihatan aneh dan kadang susah dipahami oleh orang awam. Termasuk selalu berwasilah dengan para waliyullah dan membaca potongan ayat Al-Qur’an. Dan doanya dikabulkan oleh Allah, baik dalam waktu cepat atau menunggu waktu yang tepat (bisa bertahun-tahun dan itu nyata terjadi).

Komentar